Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Perubahan hormonal yang mempengaruhi suasana hati atau mood dan energi. Selama kehamilan, hormon estrogen dan progestron up, sementara setelah melahirkan, kadar hormon tiba-tiba jatuh. Dalam beberapa kasus, kadar hormon tiroid Bunda juga menurun.Cepatnya penurunan kadar hormon mempengaruhi senyawa di otak sehingga hasilnya terlihat adalah emosi kesedihan dan depresi berkepanjangan. hormon stres juga dapat menambahkan efek pada suasana hati. Beberapa wanita mungkin mengalami kondisi yang lebih buruk daripada yang lain. Untuk suami, Lakukan Tentang Ini Ketika istri Anda mengalami PPD, jangan biarkan dia berjuang sendirian. Mengambil beberapa langkah yang bisa membantunya pulih dan menjadi lebih bahagia dan sehat seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Bersabar dan baik untuk istri Anda, termasuk lembut. Istri juga harus bersabar dalam menghadapi kondisinya. Mendorong istri Anda untuk bersabar serta dan mengatakan bahwa dibutuhkan waktu untuk merasa lebih baik dan pada akhirnya Anda dan keluarga Anda akan benar-benar baik. Percaya istri dan mengingatkan bagaimana sebenarnya dia memiliki kekuatan dan kualitas diri yang baik. Mendorong istri Anda menjadi pemikiran bersyukur dan optimis.

Bersama dengan istri Anda, membaca informasi tentang PPD. Mendorong istri Anda untuk berbicara dengan psikolog dokter. Jangan menyerah meskipun kadang-kadang wanita yang menderita PPD enggan untuk mencari bantuan psikolog atau tidak menyadari gejala baik. Diberikan perhatian kepada istrinya, suka mendengarkan ketika ia ingin bicara dan memeriksa secara teratur apa yang dia lakukan. Berikan istri Anda untuk sisa tanggung jawabnya mengurus anak dan rumah tangga. Anda bisa meminta bantuan dari orang tua, saudara, teman, atau hamba untuk melakukan tugas-tugas yang biasanya dilakukan istri. Pastikan istri Anda secara teratur makan makanan bergizi. Membantu istri Anda merawat bayi yang baru lahir agar dia bisa tidur siang atau mandi santai. Mendorong istri Anda untuk mengambil cahaya berjalan, mencoba untuk melakukan hal ini setiap hari.

Kegiatan ini dapat membantu meningkatkan suasana hati istri Anda. Melakukan hal-hal kecil menyenangkan seperti mengunjungi kerabat, mendengarkan musik, menikmati secangkir teh atau susu hangat. Sebisa mungkin, memberikan ruang yang tenang untuk bayi bisa tidur nyenyak, dan biarkan istri Anda tidur nyenyak ketika bayi tidur. Perhatian, dukungan, kasih sayang, dan persahabatan adalah obat yang baik untuk kondisi istri Anda. Berikan tulus optimistis dia bisa keluar dari kondisi PPD. Selain itu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan psikolog untuk membantu istri pulih dari PPD. Dengan perawatan psikolog dan dukungan dari orang-orang tercinta, wanita dengan PPD mungkin orang tua yang bahagia dan sehat.

Share this post

Repost 0
To be informed of the latest articles, subscribe: